Menu

Pergerakan Mahasiswa UM Banjarmasin Peduli

20160113_132336

20160113_084407Di bawah terik matahari yang memancari kota banjarmasin di tanggal 13 januari 2016 dengan penuh semangat kemanusiaan para aktivis pergerakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin bersiap untuk mengantarkan donasi untuk korban kebakaran di palingkau lama, Kota Kapuas, Kalimantan Tengah. di mana telah di buka posko bantuan oleh aktivis pergerakan mahasiswa Sejak senin 4 januari 2016 yang berpusat di sekretariat BEM. Di motori oleh M. Haris Fadilah, andre Rizki Muhaimin Akbar MPR, dan Ekky Rusmalina barang donasi di bawa ke tempat kejadian perkara Palingkau lama Kota Kapuas, kalimantan Tengah.

Kebakaran kota Kapuas telah menghanguskan lebih dari 176 rumah dan 359 warga kehilangan tempat tinggal dan sementara ini tinggal di Posko-posko pengungsian (Rilis banjarmasin post edisi 6 januari 2016).

Strategi yang di pakai para aktivis di mulai dalam pengumpulan donasi dengan memanfaatkan sosial media sebagai wadah untuk menyebar informasi tentang bencana kebakaran di Palingkau Lama, Kota Kapuas. Selain melalui media sosial, para aktivis pergerakan mahasiswa juga mengumpulkan donasi dari masyarakat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin termasuk dosen di dalamnya.

Donasi yang terkumpulkan pada saat itu adalah berupa uang dan pakaian layak pakai. Di mana uang yang terkumpul di alihkan menjadi sembako dan sebagian lagi di donasikan berupa uang tunai. Sembako yang di kirim oleh aktivis pergerakan mahasiswa ke Palingkau Lama berupa beras, telur, mie instan, pembalut, garam, kecap, minyak goreng, gula, teh, dan di tambah lagi buku-buku sekolah yang di dapat dari KSR-PMI Unit Universitas Muhammadiyah banjarmasin yang terlebih dahulu mengumpulkan donasi untuk korban kebakaran Palingkau lama Kota kapuas.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang tengah di landa musibah” ujar Sugeng Sukriyanto kepala posko kebakaran Palingkau lama.

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...