Menu

D3 Keperawatan & D3 Kebidanan Memastikan “Akreditasi B”, FKIK Sempurna

Bismillahirrahmanirrahim..

Akreditasi bagi perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) sudah menjadi seperti nyawa. Penilaian mutu perguruan tinggi akan tergambar oleh proses & hasil Akreditasi tersebut. Keberlangsungan PTN ataupun PTS pun dijadikan pertaruhan.2

 

Hal ini pun yang juga dirasakan oleh seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Banjarmasin khususnya Fakultas Keperawatan & Ilmu Kesehatan (FKIK) yang setelah melalui perjuangan keras dari awal 2015 akhirnya sudah memastikan jurusan S1 Keperawatan & Profesi Ners telah terlebih dahulu dengan hasil “Akreditasi B” atau sama dengan hasil periode sebelumnya. Tentunya bukanlah sesuatu yang mengejutkan, karena S1 keperawatan sudah lama eksis di Bumi Kalimantan menciptakan perawat profesional & Islami. Penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017 ini akan mengukuhkan angkatan ke 14 selama jurusan ini berjalan, yang artinya merupakan salah satu jurusan S1 Keperawatan tertua yang ada di Kalimantan Selatan.

Di awal tahun 2016 ini, 2 jurusan terakhir FKIK yang belum melakukan akreditasi 5 tahunan yaitu D3 Keperawatan & D3 Kebidanan akhirnya melakukan proses Akreditasi, di awali D3 keparawatan di bulan Februari lalu disambung oleh D3 Kebidanan di bulan Maret. Setelah¬† menunggu hasil selama lebih dari 1 bulan, senyum bahagia akhirnya terpancar dari seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Banjarmasin setelah dibuat gelisah Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes). Alhamdulillahirabbil’alamin “Akreditasi B” didapatkan oleh D3 keperawatan & D3 Kebidanan.

Hasil akreditasi tersebut tentunya menggambarkan bagaimana mutu proses pembelajaran selama ini, sehingga diharapkan akan memberikan antusiasme belajar lebih bagi calon mahasiswa ataupun mahasiswa yang telah belajar. Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun akademik 2016 ini merupakan penerimaan mahasiswa baru angkatan ke 21 untuk D3 Keperawatan & Angkatan ke 11 untuk D3 Kebidanan.

Hasil ini pun semakin memperkuat & memberi semangat lebih untuk Universitas Muhammadiyah Banjarmasin atau yang sebelumnya lebih dikenal masyarakat dengan STIKES Muhammadiyah Banjarmasin untuk terus berperan aktif dalam mencerdaskan Bangsa & Negara dalam mengarungi kehidupan salah satunya dalam mensehatkan dan mensejahterakan Bangsa Indonesia melalui pendidikan di Perguruan Tinggi.

SELAMAT KEPADA D3 KEPERAWATAN & D3 KEBIDANAN…

Wassalam….

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+1Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...