Menu

Perjuangan Mahasiswa UM BJM Berjalan 90 Km

 

Jpeg

Pekik kemerdekaan telah berkumandang diseluruh penjuru tanah ai, semangat nasionalisme, patriotisme yang selalu ada dalam hati snubari kita sebagai bangsa indonesia. Dan mengingat serta tekat jiwa pancasila dan UUD 1945 Brigjen Hasan Baseri bersama griliawan kalimantan menyatakandiri dalam proklamasi gubernur tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan diDesa Ni’ih, Loksado pada tanggal 17 Mei 1949.

Untuk mengenang jasa para pahlawan tersebut pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Dinas Pariwisata Kab. Hulu Sungai Selatan dan KNPI Hulu Sungai Selatanmengadakan kegiatan Npak Tilas Luran Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan 2016, dari tanggal 17 mei s/d 20 mei 2016 yang di ikuti lebih dari 80 tim dalam setiap tim terdiri dari 5 orang anggota.

Para peserta trdiri dari Pelajar SLTP, SLTA, Mahasiswa, OKP, Ormas, Karang Taruna, Kwartir/SAKA Pramua, PMI, Organisasi Pecinta Alam, Instansi pemerintah dan seluruh lapisan warga masyarakat.

1463877601932

 

Pejalanan napak tilas ini menyusuri jalan raya, hutan, gunung-gunung, serta sungai yang diperkirakan jaraknya yaitu 90 km. Selain penilaian kekompakan, kelengkapan tim, semangat juang, sportifitas, ada juga lomba tambahan dalam napak tilas yaitu menyanyi lagu perjuangan, Puisi, serta pemilihan tokoh Hasan Baseri dan Aluh Idut. untuk kesempatan tahun ini yang menjadi juara umun yaitu tim The Kumuh berasal dari kandangan.

Tetapi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin tidak kalah ambil dalam keikutsertaan dalam Napak tilas ini Buktinya tin dari UM BJM  yang Bernama NGE-NURSE mendapatkan hasil Juara 1 lomba Baca Puisi a.n Muhammad Irfan. Dan mendapatkan Gelar tokoh Hasan Baseri a.n Afridhani Fizi.

Fizi juga diminta untuk menyampaikan kesan serta pesan untuk perwakilan dari setiap peserta satu kutipan dari fizi yaitu “Menolak Tunduk Atau Bangkit Melawan, Karna Mundur Adalah Sebuah Penghianatan”

setiap tetes keringat yang dicucurkan, setiap jejak yang dilangkahkan akhirnya terbayarkan dengan tercapainya finish oleh seluruh peserta.

Jpeg

Jpeg

Tetap Merdeka….!!!

~V~

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...