Menu

Kuliah Umum Keperawatan Jiwa Oleh Prof.DR.Budi Anna Keliat, SKp.,M.AppSc Di Auditorium Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

Assalamualaikaum WR.WB.

Senin, 13 Juni 2016 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dalam hal ini Fakultas Keperawatan & Ilmu Kesehatan (FKIK) mengadakan kuliah umum bertemakan “Update Terbaru Pengelolaan Asuhan Keperawatan Kesehatan Jiwa secara Komprehensif Implemantasi dan Dokumentasi Asuhan Keperawatan¬† di Tatanan Klinik”. Adapun narasumber pada kuliah umum ini adalah Prof.DR. Budi Anna Keliat, SKp.,M.AppSc.

ANNA KELIAT

Beliau merupakan salah satu dosen Fakultas Ilmu Keperawatan kelompok Keilmuan Keperawatan Jiwa dan Komunitas Universitas Indonesia dan cukup sering memberi pelatihan dan menjadi konsultan keperawatan jiwa di RSJ-RSJ yang ada di Indonesia. Aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat terutama berhubungan dengan ilmu jiwa. Wanita yang dikenal sebagai dosen yang cukup khas dengan cara mengajar yang aktif merupakan kelahiran Kuta Buluh, 5 April 1952. Pada tahun 1988 beliau lulus S1 Keperawatan UI. Lalu melanjutkan S2 jurusan Komunitas di University of Sydney pada tahun 1990. Dan S3 pada tahun 2003 di FKM UI jurusan Public Health. Beliau sempat menjadi Ketua STIKES BINAWAN (2002-2004). Pernah menjadi speaker Keperawatan Jiwa di Swizerland, Thailand, Australia. Keahlian beliau dibidang jiwa membawanya menjadi ketua tim Pengembangan Pelayanan Keperawatan Jiwa Masyarakat (CMHN) di Aceh setelah tsunami (2004-sekarang). Ia peneliti utama Terapi Aktivitas Kelompok Sosialisasi (1995), Perilaku Kekerasan (1996-1997), Kemandirian Pasien (2007), dan Kinerja Perawat (2007). Beberapa buku yang telah dipublikasian seperti Terapi Aktivitas Kelompok (2004), Proses Keperawatan Jiwa (2005), Modul MPKP Keperawatan Jiwa (2005).

pixlr_20160613105318454[1]

Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa prodi S1  Keperawatan program Ners A dan Ners B. Terhitung jumlah peserta yang dapat berhadir sebanyak 516 mahasiswa. Kegiatan ini juga diikuti beberapa Stakeholder seperti dari RS Jiwa Daerah Sambang Lihum Gambut Banjarmasin yang diwakili oleh Bapak Murjani, S.Kep.,MM.

Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat memperbaharui keilmuan dibidang ilmu perawatan jiwa yang mana selalu menuntut pelayanan yang maksimal di lapangan dari waktu kewaktu khususnya bagi para mahasiswa & dosen Universitas Muhammadiyah banjarmasin ke depannya serta juga para Stakeholder.

Wassalam…

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...