Menu

Mahasiswa UM Banjarmasin Kembali Mengukir Prestasi Dikancah Nasional “Festival Al-Quran”

title title 2

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Jumat, pukul 23.50 Wita alhamdulillah kontingen “Festival Alquran Perguruan Tinggi Muhammadiyah” Universitas Muhammadiyah Banjarmasin telah kembali ke kota tercinta Banjarmasin. Perhelatan ini diadakan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berlangsung dari tanggal 9-11 Agustus 2016,  di ikuti oleh 58 Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiah (PTM/A) se-Indonesia dengan peserta berjumlah kurang lebih 500 mahasiswa mewakili PTM/A seluruh Indonesia. Adapun Kategori yang dipertandingkan adalah Tilawatil Quran, Tartil Quran, Hifdzul Quran, Fahmul Quran (kelompok), Syarhul Quran (Kelompok) dan Kaligrafi. Berikut Daftar kontingen Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin:

12“Festival Alquran Perguruan Tinggi Muhammadiyah” merupakan event 2 tahunan. Ini merupakan kesempatan pertama para mahasiswa mengikuti festival alquran dengan status baru “Universitas” Muhammadiyah Banjarmasin. Keberangkatan kontingen UM Banjarmasin didampingi oleh pembimbing Bpk Herman Ariadi, S.Kep.,Ns & Bpk  Zainal Abidin, S.Pd.,I.

pixlr

Alhamdulilllah pada festival alquran kali ini, kontingen UM Banjarmasin mendapat juara harapan 1 pada kategori syarhul quran (kelompok), sedangkan untuk kategori Tilawatil quran berhasil menyelesaikan sampai babak penyisihan kedua. Harapannya pada event 2 tahunan yang akan datang kontingen UM Banjarmasin akan lebih siap dan insya Allah akan mengukir prestasi yang lebih tinggi demi mengangkat status baru ‘Universitas” ke gaung kancah perhelatan nasional lainnya.

Masih dalam rangkaian “Festival Alquran Perguruan Tinggi Muhammadiyah” berlangsung juga kegiatan non-lomba,diantaranya:

  1. Kegiatan pertemuan nasional Wakil Rektor III/Wakil Ketua III/Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan PTM/A se-Indonesia, Bertujuan untuk wadah silaturahim antar penanggungjawab  kemahasisswaan, memberikan wadah sharing ide dan gagasan dalam rangka melaksanakan tugas pengembanan mahasiswa di PTM/A serta mendapatkan  masukan pengalaman dalam proses pembinaan mahasiswa PTM/A yang diwakili oleh Ibu Hj.Musphyanti Chalida Putri, SST.,M.Pd.
  2. Pertemuan BPH PTM/A se-Indonesia, Dalam bentuk diskusi panel dengan tema “Sinergitas Tugas dan wewenang BPH dalam mewujudkan Penguatan dan Kemajuan PTM” diwakili oleh Bpk Drs. Muchdiansyah, MM.
  3. Pertemuan Lembaga AIK PTM/A se-Indonesia, Tema “Pembinaan Kemahasiswaan PTM/A Menuju Kualitas dalam Persaingan Global” di wakili oleh Drs.H. Abidin, Ja’far, Lc.,MA.
  4. Seminal Alquran, Tema ‘Reaktualisasi Alquran bagi Pengembangan Ilmu Pengetahuan & Sains”
  5. Pameran & Bazaar. Tema “Pameran Budaya dan Seni Islam” yang diikuti oleh berbagai Kedutaan-kedutaan Besar Negara Arab dan Islam dan Lembaga-lembaga yang terait dengan Alquran.

pixlr_20160813141622779

20160812_134153

Wassalam..

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...