Menu

Bekal Mahasiswi D3 Kebidanan Hadapi PKK Komunitas Di Kabupaten Banjar

Pakai_IMG_0547

Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan, Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Banjarmasin hari ini, Selasa (21/3) melaksanakan Pembekalan Praktik Klinik Kebidanan Komunitas (PKK III). Dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi D3 Kebidanan Angkatan IX, berjumlah 78 orang.

Nelly Mariati, M.Keb selaku ketua pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan, “Pembekalan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa tentang lokasi dan kondisi wilayah (yang) akan dijadikan tempat praktik, serta persiapan apa saja yang harus dibawa pada saat praktik tersebut.”

Nelly juga menjelaskan bahwa Praktik Klinik Kebidanan Komunitas (PKK III) ini nantinya akan dilaksanakan sejak tanggal 30 Maret sampai dengan 28 April 2017.

M. Syafwani, S.Kp., M.Kep., Sp.Jiwa selaku Dekan FKIK dalam sambutannya berharap bahwa dalam jangka panjang, kegiatan pembekalan dan PKK Komunitas ini akan dapat meningkatkan mutu lulusan, sehingga menambah kontribusi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dalam menyediakan tenaga kesehatan yang berkualitas. (Frd)

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...