Menu

Tim Debat UM Banjarmasin Raih Juara 3 Dan Tempati 10 Besar Pembicara Terbaik

Tim debat Bahasa Indonesia UM Banjarmasin yang bertanding di ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2019 tingkat wilayah berhasil menyabet gelar juara 3. Kompetisi ini merupakan bagian dari program kerja tahunan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, guna menyeleksi 2 tim terbaik yang akan bertanding di level kompetisi tingkat nasional. Sebelumnya, tim debat Bahasa Indonesia UM Banjarmasin sebagaimana dimaksud telah meraih juara 1 pada kompetisi di tingkat provinsi Kalimantan Selatan dan Tengah, mengalahkan 15 tim dari perguruan tinggi swasta lainnya.

Tim UM Banjarmasin yang bertanding tersebut adalah dua orang mahasiswa dari program studi S1 Psikologi yakni Hasan Hunafaa dan Ayu Pratiwi, serta dua orang dari program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris yakni Salsabila dan Sri Wahyuni.

Selain meraih juara 3 sebagai tim debat, dua orang pembicara debat dari UM Banjarmasin juga masuk ke dalam peringkat 10 besar pembicara terbaik, yakni Salsabila yang meraih peringkat terbaik ke-4, serta Ayu Pratiwi yang meraih peringkat terbaik ke-6.

Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Ibu Hj. Musphyanti Ch, SST., M.Pd saat ditemui di kantornya mengungkapkan rasa bangga terhadap mahasiswa UM Banjarmasin yang telah berprestasi. Baginya, meskipun di tahun ini tim debat UM Banjarmasin tidak berhasil melaju ke tingkat nasional, pencapaian ini sudah merupakan sebuah pembuktian yang patut diacungi jempol dan mestinya bisa menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain. Seperti diketahui, tim debat UM Banjarmasin merupakan satu-satunya tim dari perguruan tinggi swasta yang berhasil bertanding sampai ke babak semi final, melawan 3 tim lainnya yang berasal dari perguruan tinggi negeri.(Frd)

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...