Menu

Seminar ECN Patient Safety Quality Improvement Oleh Mahasiswa Profesi Ners

Mahasiswa Program Profesi Ners Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Banjarmasin menggelar Seminar Continuing Nursing Education (CNE) dengan tema Patient Safety Quality Improvement. Kegiatan ini merupakan program wajib dan merupakan bagian dari pendidikan profesi keperawatan bagi mahasiswa menjelang akhir dari keseluruhan masa pendidikan program profesi yang ditempuh. Diikuti oleh sejumlah 269 total peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun perawat, seminar ini menghadirkan para pemateri yang berkompeten di bidangnya, mereka adalah:

  1. Affandi, S.Kep., Ns., MAN., PhD (Cand) (Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
  2. Jum’ah, Ns., M.Kep (Kabid Keperawatan RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin)
  3. Taufik Hidayat, M.Kep., Sp.Kep.Kom (Sekretaris PPNI Provinsi Kalimantan Selatan)
  4. Noor Amaliah, Ns., M.Kep (Kaprodi D3 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin)

 

Wakil Dekan II FKIK, Yustan Azidin, Ns., M.Kep dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan salah satu indikator pencapaian kompetensi mahasiswa profesi ners, yang merupakan bagian dari kompetensi manajemen keperawatan. Yustan berpesan kepada para mahasiswa yang melaksanakan kegiatan ini agar kiranya nanti setelah lulus dari program profesi ners, mahasiswa segera mempersiapkan diri untuk menghadapi uji kompetensi. Kompetensi di bidang manajemen keperawatan ini sendiri, sambungnya, akan menjadi salah satu materi yang diujikan dalam uji kompetensi.

 

Rektor UM Banjarmasin, Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag dalam sambutannya juga menyampaikan harapan agar para perawat jebolan UM Banjarmasin akan mengambil peran-peran yang strategis dalam dunia pelayanan kesehatan, khususnya dunia pelayanan keperawatan. Rektor juga menyampaikan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan seminar dengan sukses. “Terlaksananya kegiatan seminar ini merupakan indikator bahwa proses belajar mengajar di FKIK berjalan sebagaimana seharusnya. Kita senantiasa berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga dapat menghasilkan luaran yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang,” ujarnya.(Frd)

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...