Menu

Penyambutan Angkatan Pertama Asrama Muhammadiyah Banjarmasin

Sabtu, 11 September 2021 – Asrama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin mengadakan acara Penyambutan Mahasiswi Program Wajib Asrama Angkatan 2021 yang bertajuk “Menjalin Kebersamaan untuk Menciptakan Asrama yang Aman, Nyaman dan Menyenangkan”. Mahasiswi angkatan 2021 adalah angkatan pertama yang mengikuti Program Wajib Asrama selama satu tahun di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Selain untuk menyambut para mahasiswi angkatan pertama program asrama, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswi tentang visi dan misi Asrama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.


Acara ini diadakan di Aula Adidjani Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, pukul 08.00 s/d 12.00 WITA, dengan dihadiri oleh 178 mahasiswi penghuni asrama, Rektor beserta Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan para Dekan Fakultas, dan acara ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat
Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Asrama, M. Wahyudi Khairani, SPd.I, beliau melaporkan informasi menngenai jumlah sementara mahasiswi yang telah menghuni asrama dari berbagai Fakultas dan Prodi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. Setelah itu, sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Prof. DR. Hj. Ahmad Khairuddin, M.Ag. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada mahasiswi untuk menjadikan asrama sebagai wadah pengembangan diri terutama kedisiplinan, rasa sosial, tanggung jawab, kemandirian dan kepemimpinan. Acara dilanjutkan dengan perkenalan staff Asrama, mulai dari Kepala Asrama, Pengasuh, Musyrifah sebagai kakak pembimbing asrama, beserta staff asrama lainnya.
Acara penyambutan ditutup dengan seminar dan presentasi dari tim Fakultas Psikologi yang dipandu langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi, Hj. Ceria Hermina, M. Psi., Psikolog., dengan tema “Self Eficacy”, yang bertujuan untuk mengenalkan dan melatih kemampuan mahasiswi untuk mengatur dan melaksanakan program tindakan yang diperlukan untuk mengelola berbagai situasi, dan ini sangat dibutuhkan untuk mendukung mahasiswi dalam berkehidupan di asrama.
Diharapkan dengan adanya acara Penyambutan Mahasiswi Program Wajib Asrama ini dapat memberikan manfaat, semangat dan gambaran untuk mahasiswi bagaimana ke depannya berkehidupan di asrama.

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...