Menu

Pelatihan Preceptor Mentor Prodi Profesi Bidan

Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UM Banjarmasin) menggelar kegiatan Pelatihan Preceptor Mentor bagi calon preceptor akademik dan preceptor klinik yang akan menjadi preceptor pada Program Studi Profesi Bidan. Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama lima hari yakni pada hari Jumat sampai dengan Selasa, 10-14 Maret 2023. Agenda pelatihan secara luring bertempat di Aula Chalik Dahlan, Kampus 1 UM Banjarmasin.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 40 orang peserta, dengan dua orang pemateri yakni Dr. Mufdlilah dan Dewi Rokhanawati, S.Si.T., M.P.H, yang masin-masing merupakan pakar pendidikan kebidanan dari Asosisasi Pendidikan Kebidanan ‘Aisyiyah Muhammadiyah Indonesia dan dosen dari Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas preceptor akademik dan preceptor klinik sehingga kualitas pelayanan dan kualitas lulusan Pendidikan Profesi Bidan di Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dapat dimaksimalkan.

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...