Menu

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Bersama Bank Syariah Indonesia & Bank BTN Syariah Bagikan Hewan Potong Untuk Idul Adha

Banjarmasin – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) bekerja sama dengan dua bank syariah, Bank Syariah Indonesia dan Bank BTN Syariah, melakukan kegiatan pemberdayaan dan bantuan hewan potong di dua desa, yaitu Desa Lok Baintan Dalam dan Desa Lok Rawa.

Kegiatan pemberdayaan di Desa Lok Baintan Dalam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, merupakan hasil kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan Bank Syariah Indonesia. Dalam kegiatan ini, sejumlah hewan potong diserahkan kepada masyarakat desa untuk pelaksanaan kurban. “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Lok Baintan Dalam dan turut memeriahkan perayaan Idul Adha,” ujar perwakilan dari Bank Syariah Indonesia.

Di Desa Lok Rawa, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, kegiatan serupa dilaksanakan melalui kolaborasi antara Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan Bank BTN Syariah. Hewan potong yang diserahkan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan mempererat tali silaturahmi. “Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya di momen penting seperti Idul Adha,” kata perwakilan dari Bank BTN Syariah.

Pemberian hewan potong ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. “Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen kami dalam mendukung dan memberdayakan masyarakat desa,” ujar perwakilan dari UM Banjarmasin.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat kedua desa. Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut di masa mendatang. “Kami sangat bersyukur atas bantuan hewan potong ini. Semoga kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Bank Syariah Indonesia, dan Bank BTN Syariah dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar salah satu warga.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat antara Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, institusi perbankan, dan masyarakat desa, serta meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan sekitar.

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...