Menu

Mahasiswa UM Banjarmasin Ciptakan Permen Edible Film Sebagai Antigastritis Dari Labu Kuning Melalui PKM-K

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Nahya Asbahna dan timnya, berhasil menciptakan inovasi baru dalam bidang kesehatan dengan meluncurkan permen edible film sebagai antigastritis. Terobosan ini merupakan hasil dari Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K).

Permen edible film ini dibuat menggunakan bahan utama dari labu kuning, yang kaya akan antioksidan dan senyawa bioaktif lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan lambung. Dengan teknologi canggih, mereka berhasil mengolah labu kuning menjadi lapisan film tipis yang dapat larut dalam air dan aman untuk dikonsumsi.

Nahya Asbahna sebagai ketua tim, menjelaskan bahwa permen ini dirancang khusus untuk membantu meredakan gejala gastritis dan melindungi lapisan lambung dari iritasi. “Kami berharap produk ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat dalam mengatasi masalah lambung, tetapi juga ramah lingkungan karena bahan dasarnya berasal dari sumber alami,” ujarnya.

Pengembangan permen edible film ini mendapat dukungan dari dosen pembimbing mereka Bapak Herman Ariadi, yang menegaskan pentingnya inovasi dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat. “PKM-K merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan potensi mahasiswa dalam menciptakan solusi inovatif,” katanya.

Diharapkan, terobosan ini tidak hanya menjadi langkah awal dalam dunia inovasi kesehatan, tetapi juga menginspirasi generasi mahasiswa lainnya untuk berkontribusi dalam pengembangan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Bagikan melaui Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0

Berikan Komentar

Proses...